Sepak Terjang Steven Bersama Steven and The Coconut Treez Dalam Menghidupkan Musik Reggae di Indonesia

sepak terjang steven bersama steven and the coconut treez dalam menghidupkan musik reggae di indonesia

Bagi penikmat musik dengan aliran reggae khususnya pada tahun 2007 – 2010an pasti tidak asing dengan band yang satu ini. Adalah Steven and the coconut Treez, salah satu band Indonesia yang mengusung aliran reggae sebagai citarasa musiknya. Band ini berasal dari Jakarta, dibentuk pertama kali pada tahun 2005 yang kemudian berhasil eksis hingga sekarang ini. Steven and The Coconut Treez memiliki beberapa anggota, yaitu diantaranya A ray sebagai pemain gitar, Teguh juga sebagai pemain gitar, Rival sebagai pemain bass, Iwan sebagai pemain keyboard, Steven sebagai vokalis, Aci sebagai pemain drum, sebelumnya terdapat juga seseorang yang bertugas untuk memainkan perkusi, yaitu Almarhum Tedy. Salah satu anggota dari band ini merupakan mantan anggota band lain bernama scope yang sempat membuat beberapa album bersama band tersebut, dia adalah Steven sang vokalis dari Steven and The Coconut Treez. Pada awal karirnya, Steven (sang vokalis Steven and the coconut Treez) memulai sebagai musisi solo dengan aliran reggae. Pada saat itu, tahun 2005 musik reggae – meski cukup banyak masyarakat Indonesia yang menyukainya, namun belum memiliki “panggung “ di Perindustrian musik Indonesia. Untuk itu Steven harus bekerja ekstra keras untuk memperkenalkan musiknya kepada public salah satunya dengan cara menawarkan albumnya hampir ke semua label-label industri musik yang ada di Indonesia.

Hingga akhirnya pada 2006 Steven memutuskan untuk membuat group band beraliran reggae yang kemudian diberi nama Steven and the coconut Treez. Dengan lahirnya band ini dan lagu – lagunya lambat laun membawa semilir angin segar bagi pecinta aliran reggae di Indonesia. Lagu – lagunya yang memiliki ciri khas yang terkesan nyantai namun sangat ear – catching sehingga disukai banyak orang meski bukan penikmat aliran reggae. Karena hal ini kemudian nama band kini kian melejit dengan lagu – lagunya yang menduduki top chart tangga lagu terpopuler Indonesia. Meski terlihat seperti sangat santai, Steven dengan anggota band lainya terbukti serius khususnya dalam membawakan lagu – lagunya guna menghibur penontonya.

Diakui oleh Steven bahwa sekarang ini, band yang sudah bersamanya sejak 2005 itu kini tengah vacuum atau break untuk beberapa waktu. Jadi memang sedang tidak bersama. Hal ini dikarenakan kesibukan masing – masing anggota yang salah Salah satunya tengah mencoba berkarir solois. Steven juga mengatakan bahwa belum dapat memastikan sampai Kapan band nya akan vacuum menurutnya, band nya hanya vacuum untuk beberapa waktu – Bukan bubar. Sehingga suatu Saat akan kembali menghibur para fans juga para pecinta reggae di tanah air. Perlu diakui bahwa dengan adanya beberapa lagu dari Steven and the coconut Treez ini dapat dinikmati siapa saja yang mendengar, Bukan hanya Mereka yang menyukai aliran musik reggae. Ia dan teman – teman band nya juga telah membangkitkan gairah musik reggae menjadi banyak disukai oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Dapat dikatakan bahwa, selain ikon reggae yang sudah melegenda di Indonesia yaitu Tony Q, Steven and the coconut Treez juga Memiliki peran penting dalam perkembangan musik reggae di Indonesia. Beberapa lagu yang sempat hits adalah welcome to my paradise, lagi santai, bebas merdeka dan masih banyak lagi yang hingga kini masih banyak orang yang menyukainya.

Please follow and like us:

One comment to Sepak Terjang Steven Bersama Steven and The Coconut Treez Dalam Menghidupkan Musik Reggae di Indonesia

  • Lebes Teguh  says:

    tapi sayang ya karirnya cuma sebentar. hingga tahun 2018 ini aja nama mereka sama sekali ga terdengar lagi diradio”

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>