Saga, Penulis Lagu Anak Termuda Di Indonesia

Saga, Penulis Lagu Anak Termuda Di Indonesia

Telur dadar, kamu dimana telur dadar, aku mencarimu. Itulah sedikit cuplikan lagu anak yang berjudul telur dadar. Lirik lagu yang sederhana dan mudah dinyanyikan tentu sangat disukai oleh anak anak bahkan orang dewasa. Lagu yang bercerita tentang keinginan seorang anak untuk makan telur dadar ini sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Terbatasnya Lagu Indonesia Khusus Anak-Anak

Terlebih untuk saat ini di Indonesia tidak tersedia lagu khusus untuk anak-anak. Tidak adanya lagu anak mebuat anak anak justru lebih sering menyanyikan lagu-lagu untuk orang dewasa. Di tengah kekosongan ini lagu telur dadar hadir untuk meramaikan lagu anak Indonesia yang seperti mati suri. Dengan adanya lagu anak berjudul telur dadar ini membuat industry musik Indonesia khususnya lagu anak kembali  bangkit. Sudah tahu siapa penyanyi dan pencipta lagu anak ini? Dia adalah saga omar nagata atau kerap disapa sapa. Anak berumur 4 tahun putra dari pasangan Anji dan Wina Natalia. Sang ayah juga merupakan penyanyi solo terbaik di Indonesia saat ini.

Terbatasnya Lagu Indonesia Khusus Anak-Anak

Mungkin banyak yang tidak percaya bahwa saga yang masih tergolong balita sudah bisa menciptakan lagu. bahkan sebagian masyarakat menganggap lagu telur dadar bukan merupakan karya saga sendiri melainkan karya sang ayah yang memang dikenal juga sebagai pencipta lagu. banyak juga mayarakat yang ingin mengetahui proses pembuatan lagu saga. Seolah sadar dengan hal ini, anji pun memberikan klarifikasinya bahwa lagu telur dadar memang saga sendiri yang menciptakan. Lalu bagaimanakah prosesnya hingga saga bisa menciptakan sebuah lagu diusia yang masih balita?  Menurut anji sang ayah, anak anaknya sudah mengenal dengan music dan nada sedari kecil. Begitupun ketika berbicara, anji sudah terbiasa berbicara menggunakan nada seperti orang bernyanyi kepada anak-anaknya.

Hal ini bisa terlihat dari unggahannya di Instagram miliknya @duniamanji dan akun Instagram milik saga @sagaomaragata. Dari video yang diunggah kita bisa mengetahui bahwa dalam kesehariannya, anji dan anak anaknya berkomunikasi lewat kata kata yang diberi nada/dilagukan. Dari video diunggah di akun isntragam saga terlihat saga sedang bermain bersama sang adik lalu saga bernyanyi sendiri dan tidak sengaja menciptakan lagu telur dadar. Anji dan timnya hanya membantu mengarransement nada. Sehingga terciptalah lagu telur dadar. Dari akun Instagram saga kita juga bisa mengetahui proses rekaman lagu telur dadar ini. Sebagai ayah, anji selalu memberikan dukungan penuh terhadap bakat yang dimiliki oleh sang anak. Dukungan penuh juga didapat dari sang ibu, Wina Natalia. Wina Natalia mengatakan dia akan selalu memberikan semangat dan dukungan agar sang anak bisa menciptakan lagu lain selain telur dadar.

Berkat prestasi saga yang sudah bisa menciptakan lagu diumurnya yang baru 4 tahun. Museum rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan sebagai pencipta lagu termuda diindonesia. menurut anji, sang ayah. saga menciptakan lagu tersebut secara tidak sengaja ketika saga sedang bermain.bahkan untuk video lagu telur dadar milik saga yang pertama kali diunggah tanggal 12 april 2018  sudah ditonton sebanyak 1,5jt kali di yuotube. serta lagu telur dadar milik saga ini juga masuk dalam chart Indonesia viral 50 di Spotify. sungguh prestasi yang luar biasa dan membanggakan untuk anak yang masih berumur 4 tahunlagu anak diindonesia yang sudah. Semoga prestasi yang telah saga ukir dapat menjadi contoh baik bagi anak anak lain di Indonesia. Dan semoga dengan lagu telur dadar ini dapat membantu membangkitkan kembali lagu lagu anak di Indonesia yang sudah lama tidak terdengar.

Please follow and like us: