Prambanan Jazz Festival 2018 Akan Lebih Baik

Prambanan Jazz Festival 2018 Akan Lebih Baik

Salah satu event musik tanah air terbesar akan dihelat kembali tahun ini. adalah pagelaran musik Prambanan Jazz Festival yang akan memberikan asupan karya bagi para penikmat musik di Indonesia. Kali ini Prambanan Jazz festival 2018 akan diadakan pada tanggal 17 sampai dengan 19 agustus tahun 2018.

Untuk acaranya pastinya akan diadakan di komplek candi prambanan, Yogyakarta. Sampai saat ini, event Prambanan Jazz Festival sudah dihelat sebanyak tiga kali. Untuk event tahunan yang dimulai pada 2015 ini memang menjadi salah satu event yang paling ditunggu tunggu. Di ketiga gelaran sebelumnya, Prambanan Jazz festival selalu mendapatkan respon yang sangat baik dari penikmat musik indonesia. menurut data yang didapatkan, gelaran Prambanan Jazz Festival 2017 kemarin mampu menyedot 35 ribu penonton. Event tahun lalu sendiri diadakan oleh Rajawali Indonesia Communication selaku promotor. Anas Syahrul Alimi selaku CEO dari Rajawali Indonesia dan juga founder Prambanan Jazz Festival ini akan membuat event yang lebih besar lagi. Hal ini tentu saja melihat begitu mendapatkan respon positifnya event ini.

Gelaran Prambanan Jazz Festival 2018

Gelaran Prambanan Jazz Festival 2018

Pada gelaran Prambanan Jazz Festival 2018 ini, promotor akan mengadakannya pada saat peak season atau libur panjang. Hal ini adalah salah satu strategi promotor untuk mendapatkan respon yang lebih besar lagi. Selain itu, Prambanan Jazz Festival kali ini juga akan dipenuhi dengan kehadiran musisi musisi ternama tanah air yang dimana tentu saja hal ini akan menjadi daya tarik yang tinggi bagi para penikmat musik di tanah air. Anas juga menambahkan jika target event kali ini adalah 45 ribu penonton. Hal ini diungkapkan Anis selaku founder juga promotor. Untuk Prambanan Jazz Festival kali ini juga akan ditambah untuk panggungnya.

Jika pada Prambanan Jazz Festival 2017 kemarin hanya ada satu panggung maka untuk Prambanan Jazz festival 2018 ini akan ditambah menjadi dua panggung. Walau memberikan target yang tinggi namun Anas juga akan memberikan semua yang terbaik kepada para penikmat musik. Karena target yang tinggi maka promotor pun akan memberikan perbaikan kinerja. Di pagelaran sebelumnya, Anas mengaku jika management waktu adalah salah satu hal atau masalah yang terjadi dan menjadi kendala yang sangat menyusahkan. Bahkan masalah ini juga sempat viral di medi sosial kala itu. Namun, Anas menambahkan jika pagerlaran tahun ini dijamin akan menjadi gelaran Prambanan Jazz festival yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.

Untuk mendapatkan gelaran yang lebih memuaskan, maka pada Prambanan Jazz Festival kali ini, promotor akan bekerja sama dengan Asty Wendra. Asty Wendra ini sendiri adalah salah satu show director yang sudah handal dalam menangani event event besar. Kerjasama ini juga bukan pertama kali. Sebelumnya, Anas mengaku juga sudah bekerja sama dengan Asty Wendra dalam event Jogjarockarta dimana kala itu band ternama di dunia, Dream Theater ditampilkan. Ditambahkan lagi jika durasi artis untuk tampil juga akan semakin lama yakni 45 menit. Jadi dengan hal itu artis bisa tampil dengan lebih leluasa. Selain itu, penikmat musik juga bisa menikmatinya dengan lebih maksimal. Untuk line up yang akan tampil pada Prambanan Jazz Festival kali ini banyak sekali. Diantaranya adalah Monita Tahalea, fari RM, Tompi, Abdul and the coffe theory, hivi, letto, java jive dan masih banyak lagi yang lainnya.

Please follow and like us: