Pendapat Seringai Menyambut Hari Musik Nasional

Pendapat Seringai Menyambut Hari Musik Nasional

Sebentar lagi pada tanggal sembilan Maret 2018, penggemar dan pelaku musik akan menyambut Hari Musik Nasional. Di Indonesia ini sendiri aliran musik memang terbuka. Beragam jenis aliran bisa berjalan dan diterima dengan baik salah satunya adalah Metal.

Perkembangan Industri Musik Indonesia

Perkembangan Industri Musik Indonesia

Pelaku industri musik yang menyasar genre atau aliran metal di indonesia adalah Seringai. Bagi penikmat musik metal di indonesia pastinya tidak asing lagi dengan kuartet heavy octane rock indonesia ini. Seringai pun dikenal sebagai band yang berkarya tidak sembarangan. Mereka menjadi salah satu band yang paling vokal untuk urusan menyuarakan ide ide mereka kepada bangsa ini tentunya lewat lagu lagu yang mereka bawakan. Menyambut Hari Musik Nasional pun Seringai juga memberikan tanggapannya. Sang Gitaris, Ricky Siahaan menanggapi tentang Hari Musik Nasional dengan santai. Ia menyatakan jika kekhawatiran yang ada saat ini adalah musik yang kurang diperhatikan oleh pemerintah. Akan tetapi di lain sisi dari awal memang musik atau musisi musisi di indonesia belum pernah mendapatkan perlakuan yang di nomor satukan. Jadi sebenarnya ia menambahkan jika kurangnya kontribusi pemerintah dalam industri musik tanah air ini tidak menjadi hal yang perlu dikhawatirkan karena kondisi ini sudah berjalan dari awal.

Hal lain yang diungkapkan Ricky selaku perwakilan dari Band Seringai ini adalah mereka memiliki kekhawatiran akan masa depan musik di Indonesia. Hal ini adalah mengenai regenerasi. Ia berpendapat jika ia malah ytidak setuju jika ranah musik tanah air selalu dipenuhi band band yang itu itu saja. Ia malah lebih menginginkan untuk adanya band band baru yang mampu memberikan gebrakan sehingga mampu meramaikan dan juga menambah gairah kepada indsutri musik di tanah air ini. ia menambakan jika sekarang ini ada burgerkill, Deadsquad, dan lain lain misal barasuara maka keinginan Ricky adalah lima tahun mendatang ada pula Deadsquad berikutnya ata barasuara yang berikutnya. Bukan hanya harus bagus dalam bermain musik, namun Ricky mengatakan jika yang terpenting adalah konsisten yang juga harus diperhatikan. Ia menambahkan jika kekhawatiran ini memang menjadi salah satu hal yang sangat perlu diperhatikan. Dia berpendapat jika adanya generasi baru dalam dunia musik tanah air ini juga akan berguna untuk perkembangan musik berikutnya. Ricky sendiri memberikan saran kepada band band baru jika bermain musik ini bukan hanya pengembangan skill dan kemampuan dalam memainkan musik saja, namun pelaku musik juga harus mampu mendengarkan dan juga peka terhadap apa yang ada dan terjadi di dunia musik tanah air sehingga waktu aplikasi yang disertai kerja keras semuanya akan berhasil.

BACA: Beberapa Grup Musik Punk yang Melegenda di Amerika

Untuk tahun 2018 ini sendiri, Seringai juga menjadi salah satu line up pada ajang musik Soundsations. Soundsations yang Seringai menjadi salah satu line upnya ini mengusung tema 100 kota 1 bahasa. Untuk Soundsations 2018 ini akan berlangsung mulai Februari 2018 sampai dengan Juli tahun 2018 ini di 100 kota berbeda di indonesia. Lewat acara ini, Seringai juga memberikan penampilannya bagi para penikmat musik di tanah air. Rciky menambahkan jika Soundsations juga menjadi salah satu ajang musik untuk mendapatkan teman baru juga relasi baru. Selama 16 tahun, Seringai baru ke Subang dan Balikpapan. Jadi pengalaman kali ini tentu saja akan menjadi pengalaman baru dan lebih seru untuk dinikmati tambah sang gitaris Seringai itu.

Please follow and like us: