Kembalinya Sang Radja

kembalinya sang radja

Siapa yang tidak kenal dengan Band Radja. Band ini adalah salah satu Band yang sukses di tahun 2000-an. Radja sendiri adalah sebuah band atau grup band yang berasal dari Jakarta. Digawangi oleh personel awal Ian Kasela (vokal), Moldy (gitaris), Seno (bassist), dan Adit (drummer). Radja sendiri berdiri tahun 2001 silam dimana berarti sudah 17 tahun lebih usia dari grup Band ini. Kesuksesan dan nama besar Radja dimulai ketika demo musiknya ditemima oleh sebuah perusahaan rekaman di Indonesia. Namun, sayang akibat dari perusahaan rekaman yang buruk album milik Rada gagal di pasaran. Ini adalah awal dari kesuksesan mereka. Dari kegagalan ini akhirnya personel Adit dan Shuma keluar. Kisah selanjutnya terjadi di awal 2003 dimana Indra dan Seno bergabung untuk mengisi posisi drummer dan basis. Formasi inilah yang menjadikan Radja menjadi salah satu band yang cukup terkenang sampai sekarang. Album kedua kala itu adalah Manusia Biasa dengan lagi hitsnya Cinderalla dan Jujur yang selalu laris manis diputarkan di radio.

Namun, setelah kurun waktu lebih dari 5 tahun, Radja menjadi jarang terlihat beraksi di layar televisi ataupun offair. Tentu saja, penampilan Radja masih menjadi sesuatu yang dinantikan oleh para penggemarnya mengingat kepopulerannya di masa silam. Akhirnya, beberapa waktu lalu Radja merilis single terbarunya yang berjudul Malaikat Cinta. Kehadiran single ini menjadi jawaban atas semua keheranan yang ada sekaligus ini juga menjadi sebuah awal yang baru bagi mereka di tahun 2018 ini.Singel yang berjudul Malaikat Cinta ini dirilis pada 14 Februari lalu. Perilisan single ini ditandai juga dengan oemutaran serentak di 120 radio yang ada di seluruh Indonesia.

BACA: Sejarah Musik Pop di Indonesia dan Penyanyinya Dari Berbagai Zaman

Selain itu Video klip dari single terbaru inii juga sudah bisa dilihat di Istana Musik Official. Ditanya soal Single terbarunya, Ian Kasela selaku Vokalis mengaku jika ia dan kawan kawan berhasil mendapatkan respon yang positif untuk lagi terbaru yang mereka rilis ini. Untuk genre musik sendiri, kali ini Radja mengusung identitas soun ala british. Lanjut lagi, ketika ditanya mengapa Radja sempat menghilang dari belantika musik nasional sang pentolan grup band Radja kembali menjawab jika ia sedang membenahi label (Istana Musik) mereka sendiri. Selain itu, Radja juga menginginkan untuk bisa memahami pasar, bisnis sehingga mereka bisa menerapkan strategi yang tepat untuk tahun ini.

Single terbaru Radja yang berjudul Malaikat Cinta ini juga menjadi salah satu bentuk comeback dari pada musisi yang sudah cukup lama berkiprah di belantika musik nasional. Lagu ini sendiri menceritakan cinta. Bagaimana makna cinta yang sebenarntya begitu dalam dan berarti di kehidupan di bumi ini. Moldy (gitaris) menambahkan jika semua makhluk di dunia ini hidup tanpa cinta apakah semuanya bahagia, tentu saja tidak. Cinta yang dimaksudkan dalam lagu ini sendiri aalah rasa yang memang perlu dicurahkan kepada orang lain untuk bisa saling mengerti, saling memahami dan juga saling berbagi. Dengan hits ini, Radja kembali membuktikan jika mereka masih eksis di dunia musik. Radja sendiri adalah band yang sukses menggebrak dunia musik di indonesia pun juga manca negara dengan lagu lagunya. Adapyn lagu lagu radja yang sukses diantaranya adalah Jujur, tulus, manusia biasa, cinderella, patah hati, benci bilang cinta, aku ada karna kau ada dan masih banyak lagi yang lainnya.

Please follow and like us: