Beberapa Grup Musik Punk yang Melegenda di Amerika

beberapa grup musik punk yang melegenda di amerika

Genre musik di dunia ada banyak sekali mulai dari yang genre pop, rock, jazz, R&B, country, bahkan punk. Setiap orang memang memiliki jenis musik favorit mereka masing-masing. Kali ini kita akan membahas seputar musik perkembangan musik punk di Amerika. Menurut informasi yang beredar, genre musik punk merupakan musik yang berasal dari negara Inggris. Musik punk ini sebenarnya masuk ke dalam jenis musik underground. Genre musik punk ini dikenal sebagai musik yang idealis sama dengan penganutnya. Musik punk ini memiliki maksud dan makna yang khusus, tidak hanya menyoal rekaman lagu yang diperjual belikan. Genre musik punk ini biasanya dibuat untuk menyampaikan kritik atas masalah sosial ataupun politik. Tidak heran jika musik punk memang kurang diminati oleh selain punkers. Punkers merupakan sebutan untuk penggemar musik punk. Memang musik punk dinilai memiliki konotasi yang negatif oleh masyarakat. Tapi itu dulu, sekarang musik punk juga memiliki banyak penggemar  dan menjadi lebih komersil.

BACA JUGA : Sejarah Lahirnya Musik Rock di Tanah Air

Diantara banyak penyanyi punk yang ada di dunia, Amerika merupakan salah satu negara yang memiliki banyak penyanyi punk terkenal. Berikut adalah beberapa penyanyi atau grup musik punk yang ada di Amerika. Yang pertama ada NOFX, grup yang terdiri dari 4 orang yaitu Fat Mike sebagai vokalis dan basis, El Hefe di posisi gitar atau terompet, Eric Melvin sebagai gitaris, dan juga Erik Sandin sebagai drummer. NOFX merupakan grup punk yang dibentuk pada tahun 1983 dan sangat populer di Amerika. Grup  yang kedua ini mungkin anda sudah mengenalnya, grup ini memang masih aktif sampai sekarang dan banyak mengeluarkan lagu yang sangat populer tidak hanya di Amerika, tapi juga di dunia. Grup tersebut adalah Green Day yang dibentuk pada tahun 1986 dan sudah sering berganti member, dan inilah member tetapnya sekarang Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, Tre Cool. Green Day telah banyak mendapatkan penghargaan dan juga nominasi di ajang penghargaan music dunia. Grup punk yang ketiga adalah The Rabble yaitu grup yang terbentuk sejak tahun 2004 di Selandia Baru. The Rabble merupakan salah satu grup yang membuat lagu mereka sendiri, mulai dari menulis lagu, rekaman, serta proses lainnya tanpa bantuan musisi lain. Hal ini karen amereka memiliki prinsip sendiri yang mereka pertahankan yaitu Do it Yourself. Grup selanjutnya adalah Blink 182 yang beranggotakan Travis Baker pada posisi drum, lalu Matt Skiba pada gitar dan vokalis, serta Mark Hoppus pada posisi Vokal dan bass. Grup bergenre pop punk ini sangat populer di Amerika, bahkan mereka telah menempati posisi atas di Billboard pada tahun 1999.

Sebenarnya masih banyak lagi grup atau penyanyi punk asal Amerika yang menjadi inspirasi banyak grup punk lain di dunia. Lagipula sekarang berbagai macam genre musik sudah memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Grup-grup di atas memiliki banyak penggemar di berbagai negara selain Amerika. Meski masih memiliki konotasi negatif, namun musik punk sekarang sudah banyak bisa diterima masyarakat dunia. Selain keempat grup di atas inilah beberapa grup musik punk yang juga populer dan bahkan melegenda di Amerika yaitu grup Sex Pistols, Ramones, The Clash, The Offspring, SUM 41, Rancid, dan masih banyak yang lainnya. Jenis atau genre musik apakah yang anda sukai?

Please follow and like us:

One comment to Beberapa Grup Musik Punk yang Melegenda di Amerika

  • Merlion Joe  says:

    dasar orang payah

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>